Wednesday, April 22, 2009

Happy Birthday Gayek and Happy Earth Day

Wednesday, 22nd of April 2009

Hari ini giliran Gayek yang ulang tahun. Happy wonderful birthday Gayek. Udah banyak juga ya umurnya Gayek. Udah mau mencapai kepala 6 lho...Hmm....semoga Gayek selalu dikasi kesehatan prima seperti saat ini sepanjang sisa hidup Gayek, amin... ;)

Pagi ini Ayah dan Bunda bangun dengan kaget karna dibangunin tiba-tiba ama Mama. Sebenernya Bunda udah bangun si, cuma agak kaget aja ama bingungnya Mama. Kenapa Mama bingung? Karna Mbak Asih sakit. Demam gtu deh, mual dan seterusnya. Jadi pagi ini sebelum berangkat kantor, Ayah dan Bunda buru-buru bawa Mbak Asih ke dokter.

Sebenernya tadi malam, Effan sempat bilang ke Bunda kalo
Mbak Asih lagi sakit. Tapi sayangnya Effan ngomongnya pas semua udah pada tidur. Here the short conversation:
Effan: Mbak Asih sakit lho tadi Bunda...
Bunda: Ohya? Sakit apa Fan?
Effan: Sakit panas.... (sambil tangannya memegang leher)
Hmm...udah ngerti juga ya Effan kalo badan panas itu artinya sakit. Tapi kenapa ngomongnya baru sekarang sayang, pas semua udah pada bobo?

Anyway, pas diperiksa dokter, dokternya langsung bilang kalo ini adalah tipus. Tapi untuk lebih pasti, dokternya sarankan cek darah dulu. Huff.....!!
Setelah hasil cek darah selesai, ternyata emang bener tipus. Masa ada 3 parameter yang positif. Dan kata dokternya, kalo yang positif ada 4 parameter udah harus dirawat di rumah sakit tuh. Hadoohh.....ada-ada aja deh. Koq ya bisa sampe begini.

Imbas dari Mbak Asih sakit, jadinya Effan ga bisa sekolah deh. Padahal hari ini adalah water fun day. Tapi sudahlah, yang penting Mbak Asih cepat sembuh biar bisa bantuin Bunda lagi jagain Effan. Cepet sembuh ya Mbak....

Dan hari ini juga adalah Earth Day. Hari Bumi atau Hari untuk Bumi ya? Apa makna yang bisa kita ambil dari peringatan Earth Day ini? Kalo buat Bunda si, ini saatnya kita kembali merenungkan apa saja yang bisa kita lakukan untuk bumi kita ini. Apakah kita bisa menjaga bumi kita agar tetap "sehat" sampai selama-lamanya atau justru kita mempercepat kehancuran bumi kita ini? Tindakan apa yang walaupun kecil bisa kita lakukan untuk bumi kita ini? Ayo mulailah dari hal-hal yang kecil untuk kelangsungan bumi kita tercinta ini. Ada pernyataan yang bilang begini: We do not inherite the earth from our parents but instead we borrow it from our children. Kalo sayang ama keturunan kita, ayo kita jaga bumi kita tercinta ini ;)

No comments: