Saturday, February 14, 2009

Tante Inda-Om Doddy's Wedding Day

Saturday, 14th of February 2009

Yup, today is the day. Tante Inda ama Om Doddy akan menerima sakramen perkawinan hari ini di Gereja Pasar Minggu. Sebenernya si misanya masih jam 1 siang, tapi Ayah ama Bunda udah dateng ke rumah Opung Debbie dari sekitar jam 8. Sempet ketemu Effan yang udah bangun sebentar, dan langsung buru-buru pergi. Kasian Effan, weekend gini ga bisa bareng Ayah dan Bunda. Maaf ya sayang, soalnya kalo Effan diajak dari pagi ke sana, yang ada malah jadi bosan dan cape.

Sampai di rumah Opung Debbie, Tante Inda sedang didandanin. Tapi Ibu-Ibu yang lain kenapa belum didandanin??? Ternyata tukang riasnya belum dateng!! Gawat ni, bisa ngerusak time frame. Tapi sudahlah, ga usah diambil pusing, hadapi saja.

Bunda punya tugas untuk siap-siap di Gereja, jadi Bunda duluan datengnya ke Gereja bareng Ayah dan Opung sekitar jam 10an. Karna ada misa pernikahan juga jam 10, jadi ga banyak yang bisa kita lakukan dengan datang duluan. Paling persiapan lokasi catering yang udah dateng. Trus coba ngebayangin settingan untuk nanti.

Setelah misa pernikahan yang jam 10 kelar, udah jam 12 lewat deh kayanya kelarnya, baru deh kita bisa siap-siap. Wah, sebel deh kalo ada misa berturut-turut gini. Masa souvenir yang punya kita sempet kebawa ama panitia pernikahan sebelumnya. Sekardus lagi!! Bikin Bunda marah-marah di depan Gereja dan bikin semua orang bingung ngeliatnya. Dan seperti biasa, kalo Bunda udah marah-marah ga karuan kaya gini, Ayah pasti ngacir deh, hehe...Tapi untung semua masalah bisa terselesaikan dengan baik akhirnya. Secara keseluruhan acaranya berlangsung dengan baik. Ada sedikit kekurangan di sana sini si, tapi bukan hal-hal yang signifikan, jadi tidak mengganggu
acara. Tapi ada sedikit penyesalan ni. Saking sibuknya jadi EO, Bunda ga sempet untuk ngeluarin handphone untuk foto-foto. Sayang banget ga tuh? :(

Oya, ada yang Bunda baru tau ni. Kan Om Doddy dari keluarga keturunan Cina. Dan ada tradisi saat pernikahan yang namanya teapay. Jadi penganten memberikan segelas kecil (when I say kecil, I really mean it!) kepada orang tua dan beberapa orang keluarga lain yang lebih tua dan memang ingin mendapatkan teapay ini. Dan ternyata segelas kecil teh ini ada harganya lho. Jadi, yang dapat teh diwajibkan untuk ngasi angpao yang banyak. Wah...ada-ada aja ya?

Selesai acara di Gereja, dilanjutkan dengan resepsi di rumah. Setelah mampir sebentar di rumah Opung Debbie, Ayah ama Bunda pulang ke Condet untuk jemput Effan. Akhirnya ketemu Effan, senangnya. Agak malem kita baru kembali lagi ke rumah Opung Debbie karna Effan terlihat agak pilek. Jadilah malam ini menghabiskan malam di rumah Opung Debbie. Ok, Tante Inda dan Om Doddy, Happy Wedding ya...Wish both of u have a very joyful life ahead and will be happy ever after.

By the way, today is valentine day, right? Happy Valentine then.... ;)

No comments: