Tuesday, February 10, 2009

Makin macet

Tuesday, 10th of February 2009

Sekarang koq jalanan makin macet ya? Biasanya Bunda kalo pergi kerja cuma butuh waktu paling lama 1 jam. Gitu juga kalo pulang kerja bisa kurang dari jam 5 sore dari kantor, juga cuma butuh waktu 1 jam. Tapi sekarang udah ga gitu lagi. Kalo pergi selisihnya ga jauh si. Tapi kalo pulang yang jadi lama banget. Bisa lebih dari 1,5 jam baru sampe rumah. Padahal itu juga udah disamperin Ayah di Cawang.

Hmm...macetnya kenapa ya? Apa karna musim hujan ini jadi jalanan pada rusak. Parah banget deh jalanan di ibukota Indonesia ini. Masa jalan bolong dimana-mana. Ini ibukota suatu negara lho!! Bikin macet karna mobil-mobil jadi melambat kan jalannya. Tapi yang mengerikan si, jalan-jalan bolong ini bisa bikin kecelakaan. Jadi inget musim hujan tahun lalu, sampe ada beberapa orang pengendara motor yang meninggal gara-gara jalan bolong.
Atau macetnya gara-gara perubahan jam kerja yang diatur pemerintah DKI. Bunda ga tau ni, kantor-kantor dan gedung-gedung udah nerapin jam kerja baru sesuai aturan Pemda ato belum. Tapi kalo emang udah, berarti kemacetan ga terurai dengan pengaturan jam kerja ini. Malah makin macet aja ni. Berarti belum ada solusi yang oke untuk penanggulangan macet ya?

No comments: