Saturday, February 28, 2009

Dokter Anak

Saturday, 28th of February 2009

Hari ini ada acara open house di sekolah Effan. Kalo ngeliat dari selebaran, disebut kalo bakal ada games menarik di acara ini. Tadinya Bunda sangat tertarik untuk datang. Lumayan kan, selain untuk Effan sosialisasi, Bunda mungkin juga bisa ikut sosialisasi juga ama orang tua yang lain. Tapi sayangnya, pas bangun tidur koq Effan malah batuk-batuk ya? Apalagi bangunnya udah siang juga ni. Dan Ayah tadi malem juga lembur ampe lewat tengah malem, jadi ga bisa diharapkan juga untuk bangun pagi. Jadi kesimpulannya, gagal deh ikutan open house Kidea... :(

Dan sekarang udah jadwalnya belanja bulanan. Karna Effan terlihat unwell, jadi Bunda putuskan untuk pergi setelah Effan tidur siang aja. Lagian hujan deres banget ni, bisa-bisa karna cuaca buruk Effan jadi makin sakit lagi. Jadi yang pergi belanja bulanan cuma Ayah sama Bunda aja ni.

Pas hampir kelar belanja bulanan, dari rumah udah ditelpon-telpon ni. Katanya si Effan makin ga ok kondisinya. Sebenernya, Ayah sama Bunda udah berencana untuk ajak Effan ke dokter anak sore ini. Tapi bingung juga pas ditelpon-telpon gitu. Akhirnya sebelum kita sampe ke rumah, Effan udah jalan aja ama Gayek dan Mbak Asih ke dokter anak. Keputusan yang tidak tepat karna akhirnya kami malah ketemu di jalan. Kasian banget Effan lagi sakit malah harus naik taksi.

To be honest, Bunda ga terlalu khawatir ama batuk-batuknya Effan. Soalnya Bunda yakin aja ama kondisi Effan. Lagi-lagi keyakinan ini karna Effan dulu dapet asupan ASI selama 2 tahun, jadi Bunda menganggap Effan cukup kuatlah. Tapi emang si, waktu di dokter, dokternya beranggapan ini cuma batuk biasa aja. Ga ada masalah berarti. Emang kemungkinan karna cuaca yang sedang tidak ok. Tapi dokter tetep ngasi obat. Obatnya gila banget deh, bikin Effan langsung teler dan tidur. Emang maksudnya biar bisa istirahat kali ya?

Dan malam ini Bunda dan Ayah merasa tenang meninggalkan Effan. Udah ke dokter dan udah minum obat dan ternyata emang ga ada yang salah. Ada 2 orang temen Ayah yang nikah hari ini di 2 tempat yang cukup berjauhan. Lagi-lagi Effan ga ikut deh ke acara resepsi.

No comments: