Friday, October 29, 2010

United Nations' Birthday

Friday, 29th of October 2010

Hari ini, Bunda pulang sudah cukup malem. Yaaa...ga terlalu malem si, tapi kalo dikonversi ke waktu di Jakarta, ya jadi malem banget aja...
Karena ga ada kerjaan (ada si assignment yang perlu dipikirin, tapi kayanya tar aja deh itu :D), dan lagi bosen untuk browsing macem-macem, jadi Bunda nulis lagi aja deh.

Hari ini di sekolah Effan ada acara peringatan hari lahirnya United Nations. Hmm...Bunda lupa deh pelajaran sejarah itu, tanggal berapa persisnya United Nations di-established? Untungnya ada google yang bisa bantu Bunda, jadi ga kelamaan penasarannya. The United Nations established on October 24th, 1945. Berarti ini adalah peringatan ulang tahun yang ke-65...ga beda jauhlah ya ama Indonesia (walaupun di negri Belanda ini, Indonesia baru diakui merdeka tahun 1949, huuuhhh....sebel deh dengernya!!).

Dan untuk perayaan ini, semua anak di sekolah Effan diminta untuk memakai pakaian tradisional dari negara-negara di dunia. Hadoooohhh.....ga ada yang lebih susah apa kostumnya? Karna ga mau repot mikirin, jadi waktu Gayek kasi tau beberapa hari yang lalu, Bunda langsung aja bilang Gayek untuk makein Effan tuxedonya yang belum pernah dipakainya itu.

Jadilah Effan hari ini menggunakan tuxedo, yang ga jelas sebenernya dari negara mana. Tapi anggaplah Effan jadi The UN Secretary-Generalnya, hehe...kebayang Kofi Annan dalam stelan jasnya, jadi ganteng gitu walaupun berkulit gelap ;)

Dan tak disangka dan tak dinyana, pagi-pagi Effan gampaaaang banget dipakein baju. Eh, waktu Ayah nyobain baju itu beberapa hari yang lalu, juga gampang. Padahal biasanya Effan kan susah disuruh nyobain baju.

Sempet pose dulu ama Ayah sebelum berangkat.... ;)



Dan di sekolah pun, semua berlangsung lancaaarr...Ini kata Gayek si, secara Bunda kan ga hadir di sana. Ada banyak anak yang nangis, tapi Effan baik-baik saja. So proud of you baby!! Eh, sekarang Effan ga mau dipanggil baby lagi ding, katanya I'm a boy, Bunda!! Iya deh baby boy.... (but you will always be my baby, honey :D). Bunda masih belum dapet cerita lengkap kegiatan di sekolah tadi ni, tar deh nanya lagi ke Gayek, sekalian minta foto-fotonya.

Dan sampe di rumah pun, Effan ga mau ngelepasin bajunya sampe berjam-jam. Padahal tuxedo yang di dalamnya ada rompi dan ada kemeja. Tumben banget dia ga kegerahan ato jadi risi?!? But...he looks so gorgeous in that outfit!!

1 comment:

sigitpramono said...

hmmm...
cerita keluarga bahagia..
aq pengen.hehehehe...
:D